Rabu, 31 Juli 2013

Ratu Kidul Dan Nyai Roro Kidul




Ratu kidul dan Nyai Roro Kidul.



Legenda yang menjadi bahan perdebatan dan perbincangan, mulai terkenal dengan kisah Danang Suto Wijoyo yang bersemedi dilaut selatan, tepatnya di Parang Kusumo, sampai terbentuknya Kerajaan Matram setelah Kerajaan Pajang Surut. Namanya Negara pasti tidak akan lepas dari intrik dan delema, saya akan menambahkan informasi yang sekiranya akan bermanfaat. Ratu KIdul adalah ratunya dan Nyai Roro Kidul adalah patihnya, atau wakilnya.

Kalau belum berhadapan langsung diantara keduanya, maka akan sulit membedakan diantara dua, tapi kalau sudah berhadapan maka akan tampak jelas perbedaanya, tinggi, bentuk wajah, kecantikannya, pakaiannya sama, tapiada yang berbeda, yaitu di kalung yang dipakai. Ratu Kidul memakai kalung yang bermata berlian dan zamrut, sedangkan Nyai Roro Kidul dengan memakai kalung dari untaian mutiara. Sedangkan sifatnya sangat jauh berbeda, Ratu Kidul berbudi baik, lemah lembut dan bijaksana, mau menolong orang yang kesusahan tanpa pamrih, sedangkan Nyai Roro Kidul lebih arogan dan banyak menghimpun kurban, apalagi orang yang mencari jalan kesesatan.

Bacaan ini semoga bermanfaat untuk menghalau pasukan dari Nyai Roro Kidul, juga bisa digunakkan untuk menyembuhkan dari orang yang kesurupan, kalau orang sedang sakit maka bacakan tiga kali dan tiupkan kepada yang sakit. Kalau bisa melihat dengan mata hati, ketika ditiupkan akan keluar seberti gelembung sabun tapi sangat samar yang akan menutupi si sakit dan akan keluar cahaya putih bening, sebaiknya dibaca tiap malam diluar rumah.

“Salallah ngalaihi wasalam 3x
Sengkolo soko ………..( etan, kidul, kulon, lor)
Sing kedadean soko komurung lelembut budi srani
Balane kanjeng Nyai Roro Kidul
Lurahe Sunan Lawu
Negarane Panggulungan
Ojo ngngulung-ngngulung ……insun….
Nggulungo kayu watu.”.

Cara bacanya, diawali dari membaca yang dari timur (etan) dulu 3X, kemudian tiupkan 3 X kepada yang sakit, kalau untuk diri sendiri tidak usah ditiup, dan lakukan seterusnya sampai selesai, kalu untuk orang lain isi dengan nama siapa yang akan disembuhkan. Tidak ada daya dan upaya yang melebihi kekuasaan Tuhan.
Ketika seseorang akan mengetahui atau mendeteksi keberadaannya biasanya lapisannya sangat banyak, tanda awal biasanya diawali angin yang sangat kencang sekali datang, sebenarnya yang datang adalah pengawal-pengawalnya dulu yang berlapis-lapis, kalau musim kemaupun kadang bisa disertai dengan hujan gerimis atau hujan lebat, contonya pernah sekali ke dalam hutan Donoloyo didaerah slogohimo, ketika sedang meditasi didatangi pertamanya dengan angin yang sangat kecang dan disertai hujan deras sekali, sedangkan waktu itu baru musim kemarau, setelah keluar dari hutan, tidak ada 50 m dari hutan tidak ada hujan sama sekali, sedangkan didalam hutan hujannya deras sampai banyak air yang menggenang. Hutan Donoloyo adalah hutan jati yang keberadaannya dari jaman Kerajaan Majapahit, salah satu pohon jatinya digunakkan untuk sebagai salah satu soko guru masjid Demak semasa Walisongo membangun masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar